Kamis, 01 November 2007

Buku Islam: Hikmah Di Balik Musibah

Penulis: Fariq bin Ghaasim Anuz
Penerbit: Darus-Sunnah

Meraih Berkah dari Musibah
Musibah. Pada dasarnya merupakan sesuatu yang begitu akrab dengan kehidupan kita. Adakah orang yang tidak pernah mendapatkan musibah? Tentu tak ada. Musibah adalah salah satu bentuk ujian yang diberikan Allah kepada manusia. la adalah sunnatullah yang berlaku atas para hamba. la bukan berlaku pada orang-orang yang lalai dan jauh dari nilai-nilai agama saja. Namun ia juga menimpa orang-orang mukmin dan orang-orang yang bertakwa. Bahkan, semakin tinggi kedudukan seorang hamba di sisi Allah, maka semakin berat ujian dan cobaan yang diberikan Allah. Karena Dia akan menguji keimanan dan ketabahan hamba yang dicintai-Nya.

Meski setiap orang lerkena musibah, sayangnya sedikit yang bisa mengambil hikmah dari musibah yang dideritanya. Ujian yang semestinya mendongkrak kualitas keimanan dan mengantar pada keberkahan temyata sering membawa kepada murka Allah. Tak lain karena orang yang terkena musibah tak mampu bersikap benar saat menghadapinya. Tentu setiap kita berkeinginan untuk meraih berkah saat tertimpa musibah sekaligus terhindardari murka Allah. Buku ini insyaallah menjawab semua keinginan tersebut.

Di dalamnya mengulas seluk beluk musibah dan cara tepat untuk menghadapinya. Yang menenteramkan hati dari buku ini adalah kekuatan pijakan dan dalilnya yang bersumber dari Al Quran dan As Sunnah. Sehingga solusi yang ditawarkan untuk mencapai berkah dari musibah bukan semata isapan jempol atau angan-angan kosong. Bila musibah memang menjadi sesuatu yang tak lepas dari hidup kita, maka buku ini layak untuk dikonsumsi untuk menawarkan derita musibah. Sekaligus mencuatkan potensi diri untuk meraih berkah yang benar-benar indah.(majalah El-fata volume 06 no 8)

Tidak ada komentar: